Batam dilema pelanggaran HAM belakangan ini, GMKI: Rayakan Natal angkat nilai-nilai Penghargaan Kemanusiaan.

(Batam, 18 Desember 2023). Dalam memperingati hari lahir Yesus Kristus, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Batam merayakan Natal bersama masyarakat Tanjung Gundap yang didominasi oleh Suku Laut dengan aksi kemanusiaan melalui edukasi hukum, perlindungan HAM, dan nilai-nilai kebangsaan serta melakukan pembagian beras dan kado Natal, dan Pangkas Rambut Gratis kepada masyarakat, Anak-anak dan Orang tua.

Mayshine Debora Panaha, Ketua GMKI Kota Batam menyampaikan bahwa Perayaan Natal GMKI dihadiri oleh seluruh masyarakat Tanjung Gundap dan Pengurus GMKI Batam.

“Untuk kegiatan ini kita bangun komunikasi sejak sebulan lalu, dan Puji Tuhan, seluruh masyarakat hadir dan antusias mengikuti pelaksanaan Natal kita.” Kata Mayshine Panaha

“Mengingat bahwa masyarakat pesisir di Tanjung Gundap pernah mengalami desakan penggusuran dari masyarakat sekitar dan juga adanya persoalan kemanusiaan penggusuran Rempang Galang belakangan ini, jadi perayaan Natal GMKI saat ini menyentuh aksi pelayanan kemanusiaan.” Lanjutnya.

Dalam Pidatonya, ia menyampaikan pesan Natal yang bertemakan Toleransi, Penghargaan Kemanusiaan adalah Cerminan Kristus.

“Pesan Natal untuk kita, dalam pergerakan hidup kita harus konsisten melakukan hal-hal yang patut di puji, yaitu hidup bertoleransi dan memberikan penghargaan kemanusiaan terhadap sekitar, bercermin dari kehidupan Kristus.” Sampainya dalam pidato.

Diakhir ia berharap dan mengajak masyarakat untuk terus berdoa, agar wilayah tersebut dapat perhatian pemerintah kota.

“Masyarakat Daerah pesisir Tanjung Gundap yang sudah ditempati sejak 1967, harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah, agar tidak lagi. Mengalami ancaman penggusuran seperti dimasa lalu, kita harus terus berdoa dan berharap Tuhan” Tutup Ketua GMKI Batam itu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *