Distrik XX Kepri Gelar Doa Pemberangkatan Calon Anggota Legislatif.

 Batam,Melayuraya.co.id– Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX Kepulauan Riau menggelar Doa Bersama Pemberangkatan Calon Legislatif jemaat HKBP di Gedung serbaguna Hkpb Lubuk baja, minggu 19 november 2024.

Caleg yang didoakan adalah caleg Kabupaten Kota , Provinsi dan DPD RI lintas partai yang merupakan jemaat HKBP.

Acara ini dihadiri kurang lebih 1000 jemaat HKBP yang mewakili sekitar Distrik XX Kepulauan Riau menaungi 53 Gereja, 15 tempat ibadah non gereja (Parmingguon) dimana total jemaat HKBP se Distrik XX Kepri kurang lebih 100.000 jiwa. Doa bersama tersebut berlangsung secara hikmat dipimpin oleh Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh.

Sebelum dilakukan Doa untuk para Calon Legislatif tersebut, dilakukan Prosesi Manguloasi untuk seluruh Calon Legislatif tersebut di altar Gereja.

Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh., Menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat yang hadir, agar jemaat HKBP bersatu untuk mendukung penuh Calon Legislatif yang juga jemaat HKBP tentunya, yang tentuya akan menjadi Perwakilan Aspirasi Jemaat HKBP di Legislatif tersebut.

Tidak lupa Pareses XX Distrik Kepri Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh berpesan agar jemaat  HKBP menjunjung pemilu yang bersih.

Di temui di tempat yang sama Martua Susanto Manurung, Ketua Pemuda Batak Bersatu kota Batam yang juga merupakan Calon Legislatif DPRD Provinsi Dapil Kepri 5 (ssgulung, batu aji, Sekupang , belakang padang) dari partai PERINDO
menyampaikan Permohonan doa dan dukungan dari jemaat HKBP dan memastikan Kesiapannya menjadi bagian dari Perwakilan Jemaat HKBP di Legislatif untuk memperjuangkan Aspirasi dari Jemaat HKBP.

“Saya lahir dan tumbuh di Keluarga HKBP, tentunya saya akan memperjuangkan setiap Aspirasi dari Jemaat HKBP, oleh karena itu dengan segala kerendahan hati saya mohon dukungan dari seluruh Jemaat HKBP, agar bisa menjadi Perwakilan Jemaat duduk di Kursi Legislatif”, Tutup Martua.

Tapis Dabal Siahaan Caleg DPRD Kota Batam Dapil Batu aji dari Partai PDI Perjuangan yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan komitmen jika terpilih sebagai Anggota DPRD ingin bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan akan merespon setiap Keluahan Masyarakat khususnga Warga HKBP.

“Semoga perayaan Pesta Puncak Tahun Profesionalisme dan Penatalayanan HKBP Distrik XX Kepri, rasa kepedulian sesama jemaat HKBP di Kepri semakin baik kedepan, dan saya juga berkomitmen jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Batam akan merespon seluruh keluhan warga terkhusus warga HKBP, dan tentunya saya ingin semakin dekat dengan Jemaat HKBP”Pungkasnya. (Um)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *