Pemuda Batak Bersatu Tanjungpinang Berangkatkan Awaludin Nasution Penderita Kanker Usus ke Sidempuan

Tanjungpinang, Melayuraya.co.id-
Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) se- Kota Tanjungpinang melakukan aksi sosial memberangkatkan warga yang sakit dan kurang mampu, Awaludddin Nasution (55 thn) dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang, Rabu (15/12/2021) pagi.

Ketua DPC PBB Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP mengatakan, pihaknya menanggung semua biaya pemberangkatan mulai dari Tanjungpinang hingga Padangsidempuan.

“Pagi ini kita memberangkatkan Bapak Nasution yang sakit kanker usus dan dua orang pendamping, yakni istri dan saudaranya (abang) ke Padang Sidempuan melalui Kapal Dumai Ekspres. Di Dumai juga rekan-rekan PBB sudah bersedia menjemput dan mendampingi,” ujar pria yang dikenal dermawan dan peduli sosial ini, Rabu (15/12/2021) pagi.

Pemberangkatan ini, sambungnya, terlaksana berkat kepedulian dan bantuan rekan-rekan juang hingga terkumpul sekitar Rp 5,130.000,-.

Prengki berharap, semoga perjalanan keluarga Nasution menuju Padangsidempuan berjalan lancar. Ia juga berharap penyakit kanker usus yang telah dioperasi diberikan kesembuhan.

“Harapan kami, semoga perjalanan lancar dan penyakit yang dialami pak Nasution cepat diberi kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Bukit Bestari, Marolop Gultom mengatakan, pihaknya memulangkan keluarga lantaran ada permintaan bantuan dari keluarga kepada organisasi Pemuda Batak Bersatu.

“Yang menjadi masalahnya sekarang bahwa Amang ini tidak ada yang bisa menolong, sehingga meminta pertolongan baik berupa materi/sumbangsih dari kita PBB, karena Amang ini tidak ada keluarga di Tanjungpinang untuk membantu,” ujar Marolop Gultom.

Setelah mendengar keluhan tersebut, kata Marolop, dirinya langsung menghubungi keluarga yang ada di Padangsidempuan agar segera ke Tanjungpinang menjemput keluarga sembari melakukan penggalangan dana.

“Kami sudah menghubungi keluarganya yang ada di kampung halamannya (Sidempuan) supaya datang ke Tanjungpinang untuk mengurus/membantu amang ini. Puji Tuhan sudah tiba di Tanjungpinang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, sambung Marolop Gultom, setelah mendengar keluhan warga tersebut, ia pun menyampaikan kepada sesama PBB di Kecamatan Bukit Bestari dan Ketua DPC Kota Tanjungpinang untuk menolong.

“Puji Tuhan, rekan-rekan langsung menyambut baik dengan memberi sumbangan. Kemudian saat saya menyampaikan dan minta tanggapan kepada Ketua DPC, dengan cepat langsung direspon baik dan Ketua DPC mengajak rekan-rekan juang di tingkat DPC dan PAC se- Kota Tanjungpinang untuk memberikan donasi,” tambahnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pemuda Batak Bersatu yang tergerak hatinya dikarenakan bisa memberangkatkan warga tesebut.

“Atas nama keluarga, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan baik berupa materi maupu pemikiran. Mari kita rawat terus semangat tolong menolong dengan semboyan solidaritas, rukun, gotong-royong dengan satu rasa, satu jiwa, NKRI harga mati,” pungkasnya.(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *