0Di Insiasi DPD BMI Sumut, 20 organ relawan Ganjar se -Sumut Mendaftar dan berkolaborasi dengan PDI Perjuangan

Medan – Atas arahan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD BMI) Provinsi Sumatera Utara  Franky Partogi Wijaya Sirait, DPD BMI Sumut menginisiasi dan memfasilitasi organ relawan Ganjar se Sumut untuk bergabung dan berkolaborasi dengan PDI Perjuangan dengan mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut di Aula Bung Karno Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Medan pada Jumat (26/5/2023).

Sedikitnya ada 20 organisasi Relawan yang hadir dalam pertemuan tsb antara lain barigade Sumut, Sugar Progan, Ojol Progan, Ganjarist, Kapt Sumut, GP Berkemajuan, Betor Black Ganjar, GTNP Sumut, Ganjar Mania dan relawan lainnya.

Partogi Sirait menjelaskan bahwa Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi, Koordinasi dan Konsolidasi yang telah beberapa kali dilakukan DPD BMI Sumatera Utara dengan organisasi relawan Ganjar se Sumatera Utara.

Hasil keputusan rapat para relawan Ganjar yang diinisiasi dan difasilitasi oleh DPD BMI Sumut tersebut membuahkan kesepakatan dimana para organisasi relawan Ganjar se Sumut akan berkolaborasi dengan DPD PDI Perjuangan Sumut dibawah koordinasi DPD BMI Sumut. Selain itu DPD BMI Sumut akan bekerja sama dengan para organ relawan untuk membentuk Pasukan langit yang bertugas untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 melalui media sosial dan akan bekerja maksimal melawan kampanye hitam yang dilakukan oleh pihak- pihak tertentu terhadap Ganjar Pranowo. Untuk itu DPD BMI Sumut akan menfasilitasi para organ relawan  dengan pelatihan- pelatihan tentang dunia teknologi informatika media sosial dan strategi komunikasi politik melalui media sosial dalam mensosialisasikan dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan dan diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Partogi menambahkan bahwa dalam pertemuan yang digagas oleh DPD BMI Sumut tersebut masing-masing organ relawan juga melakukan elaborasi dan mengeksplorasi pemetaan politik yang telah  dilakukan oleh setiap organ relawan berdasarkan fokus segmen dari masing-masing organ relawan. Para organ relawan juga saling berbagi informasi tentang kendala dan situasi yang dihadapi serta solusi dalam melakukan sosialisasi pemenangan Ganjar Pranowo di Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu para organisasi relawan meminta DPD BMI Sumut untuk mendampingi organisasi relawan mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Sumut pada Hari Jumat 26 Mei 2023.

Ketua DPD BMI Sumut Partogi Wijaya Sirait mengatakan bahwa sebelumnya para organ Relawan meminta kepada DPD BMI Sumut untuk mejadi motor penggerak relawan dalam menjalankan pemenangan Ganjar  di Sumatera Utara, namun Partogi menegaskan bahwa BMI Sumut adalah organisasi sayap Partai dan akan bekerja sesuai dengan arahan dan instruksi partai serta tegak lurus terhadap perintah dan garis kebijakan partai, oleh karena itu atas arahan DPD PDI Perjuangan, ketua DPD BMI Sumut meminta agar semua organisasi relawan yang ada di Sumut untuk segera mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

“Awalnya kita melakukan pendekatan karena kesamaan Visi dan Misi hingga puncaknya kita melakukan Konsolidasi di Kantor DPD BMI Sumut kemudian dilanjutkan dengan konsolidasi di Rumah Aspirasi Relawan SUGAR  dan salah satu hasil konsolidasi tersebut  relawan meminta DPD BMI Sumut untuk mendampingi sedikitnya 20 organisasi relawan yang hadir dalam pertemuan di markas relawan SUGAR tersebut utk mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Sumut dan melakukan silaturahmi kepada DPD PDI Perjuangan Sumut” Ungkap Partogi

Selain itu Partogi menambahkan bahwa DPD BMI Sumut juga telah membangun kesepahaman untuk melakukan kerjasama strategis dan taktis dgn para organ relawan khususnya dalam membangun Tim Influencer yang solid yang nantinya disiapka untuk melakukan kerja-kerja didunia maya,

“saat ini tim sudah dibangun, dimotori oleh BMI dan nantinya kita akan melakukan beragam pelatihan yang mengikutsertakan para organ relawan terutama dalam Bidang Content Creator, semuanya akan di fasilitasi dan dimotori oleh BMI Sumut” Imbuh Anggota DPRD Sumut tersebut.

Dari pantaun dilapangan kegiatan silaturahmi berjalan lancar masing-masing relawan diberi kesempatan untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam kerja-kerja memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres mendatang.

“Tentu DPD PDI Perjuangan Sumut mengapresiasi kerja-Kerja organ Sayap dalam turut andil secara langsung untuk memenangkan Pemilu pada Tahun 2024, Baik Pilpres maupun Pileg, dan hari ini secara nyata BMI Sumut telah mampu melakukan Konsolidasi Organ Relawan untuk menyatukan persepsi dan gerakan untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres mendatang” Ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Dr. Sutarto M.SI.,

Selanjutnya yang dibutuhkan adalah soliditas gerakan seluruh elemen pendukung Ganjar dalam kerja-kerja dilapanga nantinya. Sampai saat ini semua berjalan cukup apik, dimana DPD PDI Perjuangan Sumut sedang melakukan konsolidasi Internal, BMI terus bergerak melakukan konsolidasi secara Eksternal dan jika ini bisa berjalan terus maka kita yakin kemenangan akan berada di pihak kita” Ungkap Politisi yg juga seorang Akademisi tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *