KNPI Segera Lakukan Musda KE-III Di Golden View Hotel

DPD KNPI konfrensi pers menjelang musda ke – III

Batam, Melayuraya.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar musyawarah daerah (MUSDA) ke III.

Dalam Musda tersebut DPD KNPI sudah mempersiapkan segala kebutuhan administrasi sesuai aturan Ad/Art. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada 27 dan 28 Desember 2021 di hotel golden view kecamatan bengkong kota Batam.

Endang Dwi Socowaty Ketua Carateker Kepri menuturkan, pihaknya menggelar Musda ketiga, di karenakan masa kepengurusan KNPI di Kepri berakir pada Desember 2021. dalam kegiatan itu KNPI telah membentuk kepanitiaan khusus agar Musda tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kita sudah membentuk kepanitiaan khusus dalam Musda kali ini, semoga dalam pergelarannya dapat berjalan dengan lancar. Kita berharap, dari Musda tersebut lahir satu pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi KNPI Kepri,” ungkapnya saat konfersi pers di Golden View Hotel, Sabtu (25/12/2021).

Lanjut Dwi, KNPI merupakan wadah bagi seluruh pemuda yang ada di Kepri. Untuk itu, ia mengajak seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di kepri ikut menyukseskan Musda ketiga tersebut.

“Kita berharap dalam Musda kali ini seluruh OKP dapat bergabung dalam menyukseskannya,” jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua Steering Committee (SC) Ilham Menjelaskan, kesiapan kali ini sudah mencapai 95 persen. Pihak panitia nantinya akan meregistrasi kembali data seluruh OKP dan bakal calon (Balon) ketua yang sudah mendaftar.

“Persiapan Musda kita sudah sekitar 95 persen, nantinya kami akan kembali memverifikasi Balon Ketua. Selain itu, kita juga masih membuka pendaftaran bagi okp yang baru ingin bergabung. Sejauh ini ada sekitar 86 OKP yang sudah mendaftar dan hal tersebut sudah dinyatakan kourom sesuai yang tercantum didalam AD/ART,” katanya.

Ilham juga mengatakan, Musda kali ini merupakan ajang silaturhami bagi seluruh OKP yang ada di Kepri. Jadi, ia berharap nantinya seluruh okp agar dapat memberikan andilnya baik itu sebagai undangan, peninjau dan peserta Musda.

“Ini merupakan ajang siaturahmi bagi KNPI setelah sejak lama tidak bertemu. Semoga didalam Musda kali ini, seluruh okp dapat bersatu dan memberikan andilnya didalam melahirkan pemimpin yang baru,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua OKK DPP KNPI, Choir Syarifuddin menuturkan, pihaknya sangat mendukung kinerja pengurus KNPI Kepri dalam menggelar Musda ketiga tersebut. Semoga nantinya dapat melahirkan sosok pemimpin yang dapat menampung ide pemuda dan memajukan KNPI Kepri.

“Semoga dalam Musda kali ini dapat terlahirnya pemimpin yang baru. Baik itu pemuda/i, yang penting bisa bertanggung jawab dalam memajukan KNPI Kepri. Sebab, KNPI merupakan kawah Candra untuk pemuda, maka apapun yang terjadi pemuda harus jalan dan tetap berkarya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua OKK DPP KNPI Choir Syarifuddin, ketua bidang mitigasi dan bencana DPP KNPI Arap sang aji, Ketua Carateker Kepri Endang Dwi Socowaty, ketua Steering Committee (SC) Ilham, Ketua Organizing Committee (OC) Rian dan seluruh panitia yang terlibat serta pengurus KNPI Kepri.(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *