Pemuda Batak Bersatu Di Kota Batam Turut Aktif dalam Pengamanan Perayaan Natal di Kota Batam

Batam, Melayuraya co.id– Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam beserta seluruh PAC , ikut serta dalam mendampingi pengamanan pelaksanaan kegiatan perayaan Natal tahun 2021 di wilayah Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu kota Batam, Martua Susanto Manurung, Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk wujud sosial pihaknya dalam mendampingi pengamanan kegiatan Nataru yang juga menjadi bagian instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu Bapak Lambok F Sihombing.Spd dengan surat DPP Pemuda Batak Bersatu nomor : 371/DPP- PBB/XII/2021.Jumat (25/12/2021).

Adapun kegiatan PBB DPC Kota Batam, PAC dan jajarannya ikut serta mendampingi pihak kepolisian dalam pengamanan perayaan Nataru. “Kegiatan ini sebagai panggilan nurani serta wujud sosial Pemuda Batak Bersatu, yang ingin turut serta menciptakan rasa damai ditengah-tengah masyarakat, dimana kita berkordinasi dgn pihak kepolisian , TNI serta instansi terkait bahwa kita siap berkolaborasi dan turut serta mendampingi dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selamat Hari Natal Untuk Kita Semua Marilah bersama-sama kita menjadi pembawa cinta kasih, damai, dan terang.


Marilah momentum natal ini untuk menguatkan kembali bahwa kita hidup berbangsa dan bernegara ini dilindungi oleh konstitusi berdasarkan satu ideologi yang sama. Kita hidup di dunia ini dalam keberagaman marilah kita memupuk rasa saling tolong menolong, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.
Selamat Natal, semoga cinta dan damai selalu memenuhi kehidupan kita beserta keluarga, ” tutup Martua Susanto yang akrab dipanggil Bang Ucok ini

Di temui di gereja GKPS Batam center, Ketua umum MUKI Bapak Djasarmen purba mengungkapkan, bahwa ormas PBB adalah ormas milik bangsa dan Sepengetahuan kami PBB (Pemuda Batak Bersatu) adalah ormas yang masih baru berdiri di Indonesia.


Kiprah nya sebagai ormas baru, ternyata menunjukkan fakta dapat menyaingi ormas2 lama. Dari kacamata sosial, Pemuda Batak Batak sangat menonjol memberi dukungan kepada masyarakat.
Contoh : di Bekasi waktu itu ketika terjadi aksi intoleransi yang dilakukan segelintir kelompok, PBB langsung mengerahkan tenaga bantuan dan bersama pihak berwajib menjaga keamanan dan ketertiban.


Begitu juga membantu orang kurang mampu ketika kemalangan, PBB menyiapkan kenderaan ambulans dari Jakarta sampai ke Sumut.
Saat acara Natal 25 Desember 2021, kami merasa aman saat ibadah di Gereja GKPS Sei Panas Batam, melihat sekelompok pemuda ber baju merah (PBB) bersama aparat keamanan menjaga di lokasi Gereja.


Kami dapat informasi ternyata mereka ormas PBB dikirim juga ke beberapa titik lokasi Gereja lain.
Kami sarankan agar pada saat acara perayaan Idulfitri maupun acara perayaan agama lainnya, agar PBB juga tampil. Dari yel yel PBB yang disuarakan di lokasi GKPS, menunjukkan menjaga NKRI.pungkas djasarmen purba.


Di temui di tempat yg sama, ketua ranting PBB kelurahan taman baloi, Kecamatan Batam kota, Napitupulu mengatakan pihaknya siap membantu dan Bersinergi dengan TNI – Polri dalam membantu pengamanan perayaan Nataru di wilayah ranting Taman baloi.

Seperti saat ini, ungkap Napitupulu, pihaknya turut dalam penjagaan perayaan Natal di Gereja GKPS Batam center dan gereja – gereja yang ada di kota Batam terkusus kelurahan taman baloi.
Napitupulu juga mengungkapkan bahwa ini tahun ke 2 kita mengadakan pengamanan ibadah natal, dan kita melakukan pengamanan bukan di saat natal saja di saat hari raya idul Fitri kita juga ikut andil dalam pengamanan terkusu kita ikut menjaga parkir kendaraan saudara-saudara kita yang sedang melakukan sholat idul Fitri .(Daniel p)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *