BINDA KEPRI GELAR VAKSINASI COVID-19 SERENTAK DI 3 TITIK LOKASI

BATAM, Melayuraya.co.id -Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digesa Binda Kepri untuk mewujudkan _herd immunity_ di wilayah perbatasan Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam. 

Komara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perlu terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan khususnya terhadap penyebaran varian baru Omicron, yang saat ini sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia. 

“Meskipun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini sedang landai, tetapi seluruh masyarakat harus tetap waspada agar tidak terjadi peningkatan kasus kembali, diantaranya dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tegas Komara.

 Hingga saat ini, Komara melanjutkan, Binda Kepri telah mendistribusikan total sebanyak 35.744 dosis vaksin, baik kepada masyarakat umum maupun pelajar. 

“Jumlah tersebut akan terus meningkat karena Binda Kepri akan membantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada Desember 2021,” terangnya. 

Sejumlah agenda vaksinasi Covid-19 masih akan terus dilaksanakan Binda Kepri pada minggu mendatang, baik yang diselenggarakan di Kota Batam maupun Kota Tanjungpinang dan Kab. Bintan. 

Kemudahan pelayanan yang diberikan Binda Kepri dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya Ormas Pemuda Batak Bersatu. 

“Ketua” DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Martua Susanto Manurung.S.kom sangat bersyukur. dimana BINDA KEPRI melakukan Vaksinasi secara door to door menyentuh langsung ke titik-titik di mana masyarakat belum mendapatkan vaksinasi dan juga kita mengucapkan terima kepada PAC Pemuda Batak Bersatu Sagulung yg telah mendata masyarakat yang belum di vaksint secara door to door.

Lanjut Martua Manurung menghimbau agar masyarakat memberikan dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan vaksin masal, dan pemuda Batak bersatu siap bersinergi dengan pemerintah ataupun TNI POLRI dalam mengadakan Vaksinasi.

Dia berharap agar semua masyarakat Batam jangan perna takut untuk di vaksin. Sebab menurutnya, dengan divaksini berarti kita ikut mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tutupnya.

“Ketua” PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Sagulung Zulfikar Manulang sangat bersyukur. Dimana masyarakat sangat antusias Untuk di vaksin dan kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar walaupun cuaca sedang hujan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BINDA KEPRI atas kemudahan pelayanan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, vaksin ini sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat agar dapat kembali bekerja maupun beraktivitas normal di tengah masyarakat,”.

Lanjut zulfikar Manulang, Agar masyarakat jangan perna takut di vaksin karena dengan di vaksin kita akan meningkatkan imun tubuh kita. “Jadi saya menghimbau kepada masyarakat mari kita dukung program vaksinasi ini,”.

Sumber :KepriBeribicara com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *