Terima Kunjungan Kerja BKAG Kota Batam, Jefridin Berharap Kerukunan Umat Beragama Terjaga Dengan Baik

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menerima kunjungan kerja pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam periode 2023-2026, Jumat (29/09/2023). Kunjungan kerja itu dipimpin langsung oleh Ketua BKAG Kota Batam, Fresley Sihombing. Jefridin mengucapkan selamat kepada jajaran kepengurusan BKAG periode 2023-2026 yang baru dilantik. Harapannya, antara BKAG Kota Batam dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dapat terjalin kerjasama yang baik. Terutama dalam menjaga kekompakan dan kerukunan umat beragama di Kota Batam.

Ia mengungkapkan selama ini hubungan kerjasama antara BKAG Kota Batam dengan Pemko Batam sudah terjalin dengan baik. BKAG Kota Batam selama ini sudah mendukung segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemko Batam. Termasuk membantu pemerintah dalam menjaga hubungan antara umat beragama di Kota Batam.

“Kerukunan umat beragama di Provinsi Kepri, survei Indeks kerukunan umat beragama dilakukan di Kota Batam dan Kabupaten Karimun. Dari survei yang dilakukan Kota Batam mendapat nilai tertinggi yakni 85,78. Ini terwujud berkat kolaborasi dari seluruh tokoh agama yang ada di Kota Batam,” ujar Jefridin.

Harapannya, hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara BKAG Kota Batam dengan Pemko Batam dapat terus berlanjut. Ia menuturkan bahwa Pemko Batam akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BKAG Kota Batam. “Antara pemerintah dengan para tokoh agama harus berkolaborasi untuk mencapai tujuan yang baik. Kita harus kompak bersatu terutama dalam mendukung pembangunan di Kota Batam. Dengan begitu visi menjadikan Batam sebagai Kota Madani, Modern dan sejahtera dapat terwujud,” paparnya.

Ketua BKAG Kota Batam, Fresley Sihombing dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Kota Batam atas pertemuan siang hari itu. Katanya, sebagai bagian dari pemuka agama di Kota Batam hubungan harus terjalin baik dengan pemerintah. Dengan begitu kebersamaan dalam keberagaman agama di Kota Batam tetap terjaga dengan baik.

“Sebagai pengurus BKAG Kota Batam yang baru, kami perlu melakukan silahturahmi dengan pemerintah. Tadi secara resmi kami diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Bapak Jefridin. Tentunya harapan kami, hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dengan baik terus berlanjut dan sejalan dengan Pemko Batam,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu beberapa hal yang disampaikan oleh BKAG terkait program kerja perayaan Paskah Bersama dan Natal Agung. Selama ini Pemko Batam menurutnya sudah mendukung dalam perayaan hari besar tersebut.

“Pengurus boleh berganti, tapi hubungan kerjasama harus berkesinambungan. Harapan dan doa kami adalah agar Kota Batam, Pemko Batam agar kondusif ke depannya,” pungkasnya.(*)

Related posts