Pasokan Pangan ke Rempang Tetap Lancar, Kepala Disperindag Batam: Jalur Distribusi dan Stok Aman

Penyebaran Berita Hoax Terkait Tersendatnya Pasokan Pangan Perlu Dihindari

MC Pemko Batam – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, menyayangkan banyaknya informasi bohong atau hoaks terkait pasokan bahan pangan ke Pulau Rempang, Galang.

“Jangan sebar berita yang tidak benar alias hoaks,” tegas Gustian Riau, Jumat (29/9/2023).

Hal itu ditegaskan Gustian usai mendapat laporan terkait tudingan terkait pasokan bahan pangan yang terhambat ke Pulau Rempang. Salah satu informasi yang keliru disebar melalui kanal YouTube Bang Edy Channel.

Video yang disebar melalui akun Bang Edy Channel itu diberi judul LIVE!! PASOKAN BAHAN PANGAN TERHAMBAT, WARGA REMPANG TERANCAM KELAPARAN.

Dalam video itu, disebutkan bahwa pasokan bahan pangan ke warga Pulau Rempang terhambat disebabkan para distributor tidak berani memasok karena mereka khawatir Rempang akan benar-benar dikosongkan, yang berdampak pasokan mereka tak dibayar.

“Hal yang disampaikan ini tidak benar, bahkan kuota sembako ke Rempang Galang ditambahkan untuk antisipasi kebutuhan menjelang akhir tahun nanti,” tegas Gustian.

Gustian meminta semua pihak untuk memastikan kebenaran informasi yang diterima sebelum kembali menyebarluaskan kepada khalayak.

“Bijaklah dalam menerima dan menyebarkan informasi, pastikan dulu kebenarannya,” pesan Gustian.

Gustian juga berharap masyarakat tidak terpancing dan tetap menjaga rasa aman dan nyaman di Kota Batam. Ia mengaku, saat ini dan kedepan, kebutuhan bahan pokok se-Kota Batam mencukupi.

“Tak ada hambatan yang disebutkan, kami ingin masyarakat tetap tenang dan nyaman,” katanya.

Related posts