Bersama Baznas Kota Batam, Jefridin Serahkan Hewan Kurban Satu Ekor Sapi ke Lapas Kelas IIA Batam

MC Pemko Batam – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., menyerahkan satu ekor hewan kurban berupa sapi, kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Rabu (28/6/2023).

“Hewan kurban ini, memiliki banyak kandungan makna tersirat dari sisi dunia maupun akhiratnya. Peduli, sosial, terjalinnya hubungan baik, amal ibadah dan menjadi kendaraan kita kelak di akhirat,” ujar Jefridin.

Dalam kesempatan itu tidak lupa Jefridin menghaturkan salam serta amanah dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk menyerahkan secara langsung hewan kurban bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam.

“Pesan saya tetap semangat, tetap sabar dengan warga binaan dan ikhlas. Semoga Allah mengganti banyak pengorbanan yang dilakukan tahun ini dengan begitu banyak berkah, seperti keikhlasan nabi Ibrahim,” katanya.

Jefridin berharap, hewan kurban yang diberikan dapat dinikmati oleh seluruh warga binaan dan turut merayakan Idul Adha dengan penuh kebahagiaan serta kemagfiratan.

Sedangkan Kepala Lapas Kelas IIA Batam, Bawono Ika Sutomo, yang turut didampingi Kadivpas Kepri, Dwi Nastiti menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kota Batam, kepada para warga binaan Lapas Batam.

“Syukur kami kepada Pemerintah Kota Batam, sehingga kami di Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat merasakan khidmatnya seperti tahun- tahun sebelumnya,” katanya.

Related posts