Halal Bihalal Masyarakat Tiban Lama, Jefridin: Mari Kita Syukuri Nikmat Pembangunan Batam Hari Ini

MC Pemko Batam – Tabuhan kompang dari warga setempat menyambut kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Halal Bihalal bersama masyarakat Kelurahan Tiban Lama, di Gedung Serba Guna RT 02 RW 12 Tiban Lama, Sekupang, Minggu (21/5/2023).

“Allhamdulilah dapat bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Kelurahan Tiban Lama. Salam dan maaf dari Ibu Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang tidak dapat hadir di pertemuan ini,” kata Jefridin mengawali sambutannya.

Jefridin mengapresiasi dukungan dan kolaborasi masyarakat Tiban Lama, dalam membangun Batam. Ia berharap doa tidak terputus terus dihaturkan oleh masyarakat yang terdiri dari sebanyak 15 RW dan 64 RT tersebut, untuk Batam yang lebih sejahtera. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut mensyukuri nikmat dari pembangunan Batam.

“Dalam Al-Quran Surat Ibrahim Ayat 7 berbunyi, Lainsyakartum laazidannakum walaingkafartum inna azabi lasyadid. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat. Maka, mari kita syukuri nikmat pembangunan hari ini,” terang Jefridin.

Pihaknya berharap pada masyarakat, untuk bergandengan tangan bersama dalam membangun Batam, salah satunya melalui Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK).

“Pak Wali, Muhammad Rudi memiliki komitmen luar biasa melalui PSPK, di daerah lain belum ada yang seperti Batam. Pemerataan pembangunan hingga ke Kelurahan,” katanya. 

Berbeda dari daerah lain yang memiliki hasil bumi, menurut Jefridin Batam sebagai daerah yang mengandalkan kestrategisan wilayah, serta investasi dan pariwisata, maka Batam wajib dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kalau Batam aman dan kondusif maka investor akan datang, dan lapangan pekerjaan terbuka. Juga wisatawan akan berkunjung ke Batam, dengan begitu hotel dan restoran penuh. Maka PAD Kota Batam akan meningkat, yang kemudian akan kita gunakan untuk pembangunan Batam yang kita cintai,” ujarnya.

Jefridin menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Dimana dari 3,2 Miliar APBD Kota Batam, sebesar 1,7 Miliarnya berasal dari PAD Kota Batam.

“Maka mari kita jaga Batam, juga jaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan. Agar Batam terus indah dan pembangunan hari ini dapat kita nikmati bersama,” tutup Jefridin.

Related posts