Marlin Lantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

MC Pemko  Batam – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi menekankan pentingnya melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan performa para petugas. Terlebih, tantangan dalam penyelenggaraan ibadah Haji semakin meningkat.

“Terus berikan pelayanan yang prima. Mulai dari tanah air hingga di Tanah Suci nanti. Baik layanan administrasi maupun kesehatan,” kata Marlin di Gedung Aula Pusat Informasi Haji, Kota Batam, Senin (8/5) siang.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Batam ini melantik Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Tahun 1444 H / 2023 M. Bersamaan dengan itu, Marlin juga melakukan Meal Test Presentation untuk jamaah calon Haji (JCH) Embarkasi Batam.

Tampak hadir pada pelantikan itu, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dan Sekda Kota Batam H Jefridin Hamid. Hadir juga Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono.

Wagub Marlin berharap panitia penyelenggara yang dilantik ini, mampu mengemban tugas dengan baik dan amanah. Sesuai tanggung jawab masing-masing yang dibebankan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama.

Melalui sejumlah proses seleksi yang ketat, panitia penyelenggara yang dilantik hari ini, adalah orang-orang terpilih. Mereka bukan hanya lewat serangkaian seleksi, tetapi juga dipilih untuk melaksanakan tugas mulia mendampingi para jamaah Embarkasi Batam.

Selain memberikan pelayanan yang prima, Ketua PIKORI BP Batam ini berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya, PPIH juga memberikan pembinaan yang menitik beratkan kepada pengembangan pengetahuan jamaah sehingga dapat menjalankan ibadah dengan sempurna.

“Juga beri perlindungan kepada seluruh jamaah, sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang yang merupakan hak setiap Warga Negara Indonesia,” kata Marlin.

Pada musim Haji tahun ini, Embarkasi Batam akan melayani 32 kloter keberangkatan dengan total Jemaah 11.766 orang dan 160 orang petugas.

Related posts