Rudi Motivasi Peserta Pelatihan Disnaker Kota Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung membuka kegiatan pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pengukuran produktivitas tingkat Kota Batam Tahun Anggaran 2023. Ada sekitar 1300 peserta yang mengikuti pelatihan tahun ini.

Rudi berharap pelatihan yang dilaksanakan Pemko Batam melalui Dimas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam. Baik, yang sedang mencari kerja maupun yang sudah bekerja.

“Selamat mengikuti pelatihan, semoga dapat memberikan manfaat dan menambah ilmu dan kompetensi Bapak dan Ibu sekalian,” kata Rudi, Jumat (5/5/2023).

Dijelaskan Rudi, pihaknya saat ini tengah gencar membangun infrastruktur di antaranya mulai jalan-jalan utama, bandara, pelabuhan dan lainnya. Semua itu dilakukan tidak lain adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Pihaknya yakin jika pembangunan infrastruktur selesai, akan banyak investasi yang masuk ke Batam. Itu sebabnya Rudi juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mempersiapkan diri.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik, jangan hanya mengejar sertifikat saja tapi juga harus dibarengi dengan kompetensi,” kata Rudi.

Ke depan, pihaknya mengaku akan mengandeng Politeknik Negeri Batam dan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang akan masuk di Batam. Sehingga SDM yang dibutuhkan perusahaan nantinya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Akan banyak investasi yang masuk ke Batam, karena itu SDM harus siapkan diri dari sekarang,” ujarnya.

Related posts