Jelang Lebaran, Disdagin Kota Tanjungpinang Jual Sembako Murah

Tanjungpinang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang menjual sembako murah di Kantor Disperdagin, Senin (04/05).

Plt Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.Ip mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Disdagin Kota Tanjungpinang di dalam momen bulan puasa.

“Paket sembako yang tersedia pada hari ini sekitar 12.600, yang akan diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah, cukup membawa KTP/KK sebagai bukti bahwa kita penduduk Kota Tanjungpinang,” katanya.

Untuk pelaksanaannya menurut Rahma, akan dilakukan sampai paket sembako yang dipersiapkan habis.

“Kegiatan ini tidak hanya di Kantor Disdagin saja melainkan juga di 18 kelurahan, untuk mensiasati agar bisa tepat sasaran, maka boleh menggunakan kupon, itu adalah kebijakan masing-masing Lurah untuk mengawal sehingga benar-benar sampai kepada yang berhak menerima,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdagin Kota Tanjungpinang Ahmad Yani menuturkan, pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1441, diperuntukan untuk masyarakat menengah kebawah.

“Tempat pembelian di Disdagin dan 18 kelurahan, datang langsung ke tempat di atas dengan membawa KTP/KK,” ucapnya.

Sembako yang disubsidi oleh pemerintah daerah diantaranya, gula pasir 2 Kg, tepung terigu 2 Kg, minyak goreng 1 liter, telor ayam 30 butir. Harga pasar Rp 123 ribu, subsidi Rp 63 ribu, harga jual ke masyarakat Rp 60 ribu per paket,” ungkapnya.

“Untuk pelaksanaannya mulai dari hari ini tanggal 4 Mei 2020 sampai barangnya habis, lebih cepat habis lebih baik masyarakat dapat merasakannya,” tutup Ahmad Yani.

(budi mb)

Related posts