Anggota DPD RI Richard Pasaribu; Kesehatian Modal Utama Untuk Kemajuan Pelayanan HKBP

  • Whatsapp

Batam, Melayuraya.co.id– HKBP Distrik XX Provinsi Kepri menggelar puncak perayaan Tahun Kesehatian HKBP 2022 pada Minggu (13/11/2022), di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST dalam kesempatan tersebut mengapresiasi panitia penyelenggara kegiatan, yang telah berkerja sama dengan baik, sehingga acara tersebut berjalan sukses dan penuh hikmat dengan dihadiri lebih dari 3 ribu jemaat HKBP se Kepri.

“Acara ini luar biasa, saya dengar ada 3 ribuan lebih jemaat yang hadir, namun acara bisa terselenggara dengan baik, yang berarti ini karena panitianya luar biasa,” ujar Pdt Victor.

Selanjutnya Pdt. Dr. Tinambunan menyebutkan, kiranya perayaan seperti ini tidak hanya berhenti di sini sebagai acara seremonial. Namun, Kesehatian HKBP terus diberikan manfaatnya terhadap masyarakat, sehingga menularkan kebaikan tidak hanya terhadap internal HKBP, akan tetapi juga untuk solusi bagi masyarakat luas.

“Kami harapkan, kita HKBP hadir sebagai solusi terhadap masalah, bukan memperparah masalah, apalagi sebagai sumber masalah,” kata Pdt Dr. Tinambunan.

Sementara Dr. Richard Pasaribu, B.Sc., M.Sc., sebagai bAnggota DPD RI Perwakilan Kepri dalam sambutannya sangat berterimakasih dapat diundang dalam acara besar ini, dan juga menyampaikan bahwa memang benar bahwa kesehatian merupakan modal utama untuk kemajuan pelayanan HKBP ke depan, terutama untuk visi besar HKBP menjadi berkat bagi Kepri dan Indonesia.

“Berbeda pendapat, berbeda pola pikir, boleh saja tetapi bukan perbedaan itu menjadi perpecahan. Dengan semangat kesehatian visi besar HKBP dapat menjadi berkat bagi Kepri dan Indonesia,” ungkap Richard.

Praeses HKBP Distrik XX Kepri Pdt Renova Sitorus, S.Th., menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur atas antusias para warga HKBP se-Provinsi Kepri. Menurutnya, berkat dukungan semua warga HKBP, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

“Tadinya kami khawatir dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, apalagi di musim hujan seperti ini. Akan tetapi, ternyata du balik hujan itu ada kesejukan bagi jemaat. Hujan tidak menghalangi para jemaat untuk hadir,” kata Pdt Renova.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Tahun Kesehatian, Jumaga Nadeak, S.H. mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan, dan keagamaan, serta kekompakan jemaat HKBP.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah berjalan sebelumnya. Nanti acara akan diawali dengan ibadah bersama jemaat.

Selanjutnya ada juga kegiatan hiburan menggunakan peralatan tradisional musik Batak, serta ada tortor bersama nanti.

“Untuk penyemangat jemaat yang hadir, nanti ada juga doorprize di lokasi acara,” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepri ini.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *