Aunur Rafiq Buka Musda VI KNPI Karimun

Karimun, Melayuraya.co,id- Musyawarah daerah (Musda) ke-IV Kabupaten Tg. Balai Karimun secara resmi dibuka oleh Bupati Aunur Rafiq, di Gedung Nasional, Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (7/8/2022) pagi.

Aunur Rafiq berharap, Musda ke-VI KNPI Karimun ini dapat melahirkan pemuda yang dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“KNPI diukur dari seberapa besarnya manfaat bagi masyarakat. Sebagai mitra pemerintah, KNPI diharapkan juga dapat memberikan masukan bagi Pemda. Mari sama-sama kita satukan langkah dan persepsi untuk kemajuan Karimun,” kata Bupati Aunur Rafiq.

Ketua Karateker KNPI Karimun Muhammad Zuhdie dalam sambutannya mengatakan, Musda ini adalah momentum pemersatu pemuda di Karimun.

“Musda ini didukung dan didorong penuh oleh para senior dan rekan-rekan dari lintas OKP. Musda ini bagian dari usaha kami dalam optimalisasi potensi dan eksistensi pemuda di Karimun Bumi Berazam,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kepri Endang Dwi Socowati menyebut, Musda KNPI ke-VI Kepri ini seperti ajang reuni para senior KNPI di Bumi Berazam ini.

“Saya mengikuti langsung prosesi Musda ini dari April lalu. Ketika para pemuda menyatukan visi demi terselenggaranya Musda ini. Sehingga tak heran, ketika tadi saat sarapan pagi tadi di kediaman Bupati, aura reuni semakin terasa ketika melihat para senior KNPI di Karimun hadir,” katanya.

Ketua KNPI perempuan pertama di Provinsi Kepri ini juga menyanjung Bupati Karimun Ainur Rofiq. Ia mengatakan, Aunur Rofiq mampu mengambil sikap dibanding kepala daerah lainnya.

“Pak Bupati Karimun harus menjadi role model, dimana di daerah lain kepala daerah tidak berani mengambil sikap adil, tidak memihak ke salah satu pihak. Meski ada konflik, Pak Bupati mampu mengakomodir semuanya. Pak Bupati Karimun harus menjadi contoh bagi kepala daerah lain,” ujarnya, disambut aplaus dari para tamu undangan.

Di tempat yang sama, Erwan Bachrani, wasekjen DPP KNPI mengatakan, Musda ini sah secara legal standing karena diikuti 90% OKP di Kabupaten Karimun.

Musda ini, harap dia, dapat berjalan dengan aman dan kondusif. “Semoga Musda ini melahirkan kepengurusan KNPI yang berkontribusi dan menjadi mitra strategis Pemda sehingga bisa melahirkan Synergy of Harmony di Karimun,” ujar pria asal Kabupaten Lingga ini.

Turut hadir dalam Musda yang mengangkat tema “Optimalisasi Potensi dan Eksistensi Pemuda di Karimun Bumi Berazam” ini adalah Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M. Si, Wasekjen DPP KNPI Erwan Bachrani, Ketua PCNU Karimun Kyai Feri Budiaji, Ketua DPD KNPI Kepri Endang Dwi Socowati, Anggota DPRD Kepri Rocky Marciano Bawole, Ketua DPRD Karimun Yusuf Siraj, Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano dan perwakilan Danlanal Karimun.

Juga hadir di kegiatan ini demisioner KNPI Karimun, diantaranya Usmantono, Wirianto, Yan Indra dan Afrizal, serta tokoh-tokoh sentral pemuda Karimun yakni, Dyan Mindek, Yusuf sirat dan Sutoyo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *