KNPI Kepri Kecam Pengeroyokan kepada Ketum Haris Pertama, Desak Polri Usut Tuntas

Batam, Melayuraya.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengutuk keras pengeroyokan kepada ketua umum DPP KNPI, Haris Pertama, di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Endang Dwi Socowati, ketua DPD KNPI Kepri, mengatakan, tindakan anarkis tersebut tidak dapat ditolerir.

DPD KNPI, lanjut dia, mendorong pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Jangan sampai ini terulang kembali, Kepolisian harus bergerak cepat untuk mencari pelaku dan otak intelektual,” desak dia.

“Kekerasan yang dialami oleh Ketum Haris, sangat tidak bisa dibenarkan. Ini negara hukum, tidak dapat dibiarkan cara-cara premanisme ini,” kata dia, kepada awak media.

Insiden pengeroyokan kepada Haris Pertama, terjadi di parkiran rumah makan Garuda, Cikini, Jakarta sekitar pukul 14.10 WIB.

Setibanya di lokasi dan turun dari mobil, Haris yang juga Ketua Bidang Kepemudaaan dan Olahraga Majelis Nasional (MN) KAHMI langsung dipukul oleh lebih dari tiga orang tidak dikenal. Dia disinyalir telah dibuntuti sejak dari rumah.

Haris dipukul pelaku menggunakan batu dan benda tumpul lainnya. Beberapa saat kemudian, beberapa pelaku lalu kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, Haris melapor ke Polsek Menteng untuk membuat laporan sekaligus divisum. Namun, personel yang bertugas disedikit lambat dan meminta korban duduk dahulu.

Haris lantas bergegas ke IGD RSCM Kencana untuk penanganan medis. Pangkalnya, pelipis dan kepalanya sobek sehingga harus dijahit dan ditangani dokter spesialis.

(Gabe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *