Sekda Pimpin Rapat Gugus Tugas KLA Batam

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, memimpin Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (11/2/2022).

Dalam rapat itu, Jefridin mengatakan, Batam sangat mendukung program pusat, salah satunya KLA. Ia menyampaikan, Gugus Tugas KLA adalah lembaga koordinatif yang beranggotakan wakil dari unsur eksekutif, legislatif, dan yudikatif yang membidangi anak, perguruan tinggi, organisasi non pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha, orang tua dan yang terpenting harus melibatkan anak (Forum Anak).

“Pimpinan Gugus Tugas KLA diketuai oleh Kepala Bapelitbang untuk menjalankan koordinasi dalam perencanaan pengembangan KLA,” ujarnya.

“Gugus Tugas KLA bertanggung jawab mengawali dan mengawal pengembangan KLA di Kota Batam,” tambah Jefridin.

Ia melanjutkan, keberadaan Gugus Tugas KLA untuk mengkoordinasikan berbagai upaya pengembangan KLA, Menyusun RAD-KLA, melaksanakan sosialisasi, advokasi dan komunikasi pengembangan KLA.

Kemudian, melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan dalam RAD-KLA, melakukan evaluasi setiap akhir tahun terhadap pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan dalam RAD-KLA dan membuat laporan kepada wali kota.

“Dengan adanya gugus tugas ini, Batam makin cepat menuju KLA,” ujarnya.

Related posts