Binda Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 Door To Door Bersama Rantiang PBB Tanjung Riau

Batam, wcntimes.com– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri menggelar vaksinasi door to door untuk umum dan pelajar di kecamatan Sekupang keluarahan tanjung riau, Kamis (9/12/2021).

Adapun vaksinasi dilakukan di Seketariat ranting Pemuda Batak Bersatu dan pasar victory.

Ditargetkan jumlah sasaran bisa mencapai lebih dari 1.000 orang sehingga capaian vaksinasi COVID-19 segera terwujud 100 persen,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digesa Binda Kepri untuk mewujudkan _herd immunity_ di wilayah perbatasan Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam. 

Komara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perlu terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan khususnya terhadap penyebaran varian baru Omicron, yang saat ini sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia. 

Komara mengungkapkan, perkembangan capaian vaksinasi di Provinsi Kepri per 8 Desember 2021 untuk dosis pertama telah menyentuh angka 99,49 persen dosis kedua 81, 94 persen. Pungkasnya.

“Ketua” DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Martua Susanto Manurung.S.kom sangat bersyukur. dimana BINDA KEPRI melakukan Vaksinasi secara door to door menyentuh langsung ke titik-titik di mana masyarakat belum mendapatkan vaksinasi

Vaksinasi door to door ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang memiliki keterbatasan mobilotas ke sentra vaksinasi.

Meskipun dilakukan secara jemput bola, namun pelaksanaan vaksinasi tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ungkap martua Susanto.

“Ketua” Ranting Tanjung Riau Pemuda Batak Bersatu Jefri Rolli Richardo sianturi, S.Kep.Ns sangat bersyukur. Dimana Binda Kepri melakukan vaksinasi door too door di Tanjung Riau.

Jefri Rolli Richardo sianturi mengatakan vaksinasi dari rumah ke rumah sangat membantu masyarakat di sekitar marina.

“Terima kasih kepada BINDA KEPRI yang telah memberi perhatian kepada kami. Sehingga melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *