Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Batam Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Dosis Kedua

  • Whatsapp
banner 468x60

Batam, Melayuraya.co.id- Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi dosis 1, 2 Sinovac dan dosis 1 astrazeneka, Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Batam bekerjasama dengan dinas kesehatan Pemko Batam mengadakan kembali penyuntikan vaksinasi dosis II kepada Masyarakat Kota Batam. Tercatat sebanyak 1000 masyarakat berhasil Divaksinasi tahap ke 2 ini.

Organisasi masyarakat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 sebanyak 100 vial untuk 1000 orang di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PBB Kota Batam, Komplek Ruko Mitra Mall blok G1 no 3 Batuaji, Kota Batam, Senin (20/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 ini dlakukan oleh 3 puskesman yang berada di kota batam.

Kegiatan vaksin hari ini merupakan vaksinasi Dosis kedua. Vaksinasi kedua ini dilakukan dari hasil kelanjutan vaksin jenis dosis pertama yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2021 lalu.

Ketua DPC PBB Kota Batam Martua Susanto Manurung mengatakan vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua untuk 1000 orang.

Martua susanto Manurung menghimbau seluruh masyarakat Kota Batam yang belum menerima Dosis vaksin, untuk tidak takut disuntik vaksin COVID-19. “Marilah kita ikut vaksin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan keluarga dan selalu menerapkan Prokes,” tuturnya.

Robinson Sinaga wakil ketua DPC kota Batam mengatakan

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Kordintor Vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Batam dr.Yockie simamora mengatakan, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sivovac sebanyak 97 vial untuk 970 orang penerima vaksin.

“Hari ini untuk dosis yang kedua. Sebelumnya kita sudah pernah melakukan vaksinasi dosis pertama  di sini yakni 3 bulan yang yang lalu,” tutupnya..

https://melayuraya.co.id/wp-content/uploads/2021/10/WhatsApp-Image-2021-10-19-at-16.33.08.jpeg

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *