KMDT Ajak Warga Peduli Lingkungan Lewat Gerakan ‘Bersih Danau Tobaku’.

  • Whatsapp
banner 468x60
Tim KMDT lakukan Gerakan Bersih Danau Tobaku, Sabtu (19/6/2021)

Toba, Melayuraya.co.id– Kebersihan kawasan menjadi salah satu kunci kesuksesan membawa Danau Toba menjadi destinasi wisata mendunia. Dengan lingkungan yang bersih, maka wisatawan pun merasa nyaman dan betah berlama-lama di danau vulkanik terbesar di dunia tersebut.

Untuk itu, Komite Masyarakat Danau Toba, melalui kolaborasi Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-kawasan Danau Toba mengadakan ‘Gerakan Bersih Danau Tobaku’, Sabtu (19/6/2021). Kegiatan dipusatkan di Pantai Pasir Putih Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.Kepala Dinas LHK Toba Ir. Jamintar Manurung, tengah melakukan penanaman pohon

Aksi peduli lingkungan tersebut dipimpin langsung Enni Pasaribu Ketua DPW KMDT Sumut dan dihadiri oleh pejabat pemerintahan setempat, pengurus KMDT, dan warga sekitar. Kegiatan tersebut juga diisi dengan penanaman pohon yang dilakukan Kepala Dinas LHK Toba Ir. Jamintar Manurung mewakili Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus.

Pada kesempatan itu Enni Pasaribu berharap, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KMDT terhadap lingkungan. “Kiranya gerakan ini bisa terus dilakukan secara kontinu oleh warga sekitar. Dengan begitu, maka kebersihan kawasan Danau Toba akan terpelihara,” kata Enni.Warga di sekitar Danau Toba diimbau benar-benar menjaga kebersihan

Sementara itu, Jamintar Manurung menyambut baik gerakan yang diinisiasi oleh KMDT ini. “Gerakan ini jangan berhenti sampai disini, melainkan harus dilanjutkan oleh warga di seluruh kawasan Danau Toba,” serunya.

Edison Manurung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT kepada innews, Sabtu (19/6/2021) mengatakan, “Pengembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata mendunia yang menjadi program Pemerintah Jokowi harus didukung oleh semua pihak. Apa yang dilakukan hari ini adalah bagian kecil dari kerja besar yang tengah dikerjakan oleh pemerintah”.KMDT ingin kawasan Danau Toba menjadi bersih

Edison menambahkan, meski kecil, namun sangat besar dampaknya. “Karena dengan lingkungan yang bersih, selain Danau Toba tambah cantik dan asri, masyarakat sekitar juga hidup sehat,” tukasnya.

Dia mengatakan, KMDT secara konsisten mendukung program besar Presiden Jokowi untuk Danau Toba, baik melalui kajian, aksi sosial, hingga kepedulian terhadap lingkungan. 

Sumber : innews.co.id

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *