LW Tambunan, SH Terpilih Menjadi Ketua PKNSI Kepri

  • Whatsapp
banner 468x60

Batam, Melayuraya co.id- London Wadil Tambunan, SH atau yang biasa di panggil LW Tambunan terpilih sebagai ketua Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia (PKNSI) Kepulauan Riau, Sekretaris David Sanday Simanjuntak, S.Kom, Bendahara Wibisono Siagian, periode 2021-2026.

Pemilihan dilaksanakan pada hari Minggu, 18/04/2021 secara voting oleh seluruh anggota PKNSI yang ada di Kepri khususnya di Kota Batam yang berjumlah sekitar 80 orang baik dewan guru maupun asisten pelatih.

Pemilihan ketua PKNSI kali ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengembangkan kembali PKNSI di Provinsi Kepulauan Riau yang sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir.

Dikatakan LW Tambunan kepada Media, bahwa dengan dibentuknya kembali kepengurusan PKNSI di Kepulauan Riau maka PKNSI akan bersiap untuk mengembangkan perguruan secara meluas di Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam saat ini.

“Salah satu tujuan utama kita membentuk kembali kepengurusan PKNSI di Kepri tentunya untuk bisa mengembangkan perguruan ini menjadi besar, contohnya dengan kembali menerima murid-murid baru yang akan bergabung di PKNSI” kata LW Tambunan.

PKNSI merupakan salah satu perguruan kungfu yang ada di Indonesia sejak tahun 1989 oleh Guru Besar Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia, Bapak Parade Manurung,BA di Lumban Nabegu Tanah Bertuah ( Hasahatan Desa Jonggi Manulus Kecamatan Porsea Kabupaten Tapanuli Utara atau Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasamosir sekarang).

“Dengan dibentuknya kepengurusan PKNSI di kepri ini, menjadi semangat juang yang sama yang dimiliki oleh ketua umum PKNSI guru besar Bapak Parade Manurung dalam mengembangan keahlian bela diri, mengembangan kreativitas, olahraga, sekaligus juga dalam menjaga stamina fisik dan membangun mental serta membangun moral. Sesuai dengan Jiwa Kesatria (PKNSI) yg berisikan, menjunjung tinggi hakekat Pancasila, menghormati perguruan maupun perguruan lainnya, membela yang lemah, membina persahabatan, tidak bersikap takabur maupun sombong” kata LW Tambunan.

Dikatakannya lagi bahwa selain menerima kembali murid-murid baru, kedepannya PKNSI juga akan berupaya untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan perguruan kungfu di Provinsi Kepulauan Riau.

“Target terpenting kita saat ini tentunya menjalin kerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini agar PKNSI bisa bergabung dalam mengembangkan seni bela diri kungfu di Indonesia khususnya di Kepri” harapnya.(Daniel Panggabean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *