Jelang Perayaan Paskah 2021, PBB Se-Kota Batam Gelar Rapat Kesiapan Personel Penjagaan Gereja

  • Whatsapp
banner 468x60

Batam, Melayuraya.co.id- Menjelang perayaan Hari Paskah tahun 2021, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam menggelar rapat kesiapan personel bersama seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kota Batam di Kantor Sekretariat PBB DPC Kota Batam Ruko Mitra Mall, Batu Aji, Kota Batam, Rabu malam (31/3/21) pukul 19.00 WIB.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PBB DPC Kota Batam Martua Susanto Manurung, S.Kom. dan dihadiri seluruh pengurus inti DPC beserta para pengurus PAC Se-Kota Batam.

Dalam rapat itu fokus membahas kesiapan personel PBB untuk membantu TNI-Polri melaksanakan penjagaan keamanan selama perayaan Ibadah Paskah di seluruh Gereja yang ada di Kota Batam.

Ketua PBB DPC Kota Batam menegaskan agar seluruh Ketua PAC dapat membagi personel sesuai dengan wilayah masing-masing.

“Untuk para Ketua PAC segera berkoodinasi dengan Komandan Provost dan Komandan Satgas masing-masing agar dapat membagi personel di setiap Gereja yang ada, apabila kekurangan personel, segera laporkan ke DPC agar kita dapat mengarahkan personel dari DPC,” pungkas Martua.

“Sehingga seluruh Gereja yang ada di Kota Batam dapat terisi oleh personel kita dalam memberikan bantuan keamanan dan berkoordinasi dengan TNI-Polri,” lanjut Ketua PBB DPC Kota Batam yang akrab disapa Ucok itu.

“Kita akan kerahkan seluruh Kader Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Batam untuk membantu pihak TNI-Polri dalam melaksanakan penjagaan keamanan selama perayaan ibadah Paskah nanti,” ungkap Ucok.

Petra juga mengatakan bahwa keamanan dan kenyamanan orang yang sedang melaksanakan ibadah harus diperhatikan.

“Petra Panjaitan, Selaku panglima cabang Batam mengungkapkan Selama pelaksanaan penjagaan keamanan ibadah Paskah nanti kita akan bagi kader kita agar seluruh Gereja yang ada di Kota Batam dapat terisi dan kita akan tetap berkoordinasi dengan TNI-Polri yang berjaga di lokasi,”.

Disisi lain, Ijon Pardomuan Saragih selaku Ketua PBB PAC Bengkong mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu TNI-Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Saya yakin dengan adanya penjagaan ibadah Jumat Agung dan ibadah Paskah nanti membantu TNI-Polri, dapat mengurangi ruang gerak pelaku terorisme,” ucap Ijon Saragih.

“Kami Pemuda Batak Bersatu siap membatu dalam penjagaan ibadah paskah nanti. Tingkatkan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, Satu rasa satu jiwa NKRI HARGA MATI,” tutup Ketua PBB PAC Bengkong.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *